Tiga Cara Meningkatkan Penjualan Onlinemu

Tangerang Selatan, 31 Oktober 2021., “Aduh, kenapa penjualanku akhir-akhir ini stagnan yah?”, “kenapa belum ada yang beli yahh?”, “kok sulit banget sih dapat pembeli online?” 

Beberapa situasi di atas pasti sering kita temui sehari-hari, baik yang kita sendiri alami, maupun teman kita alami. M. Riva Yozi Pratama, selaku perwakilan Shopee Indonesia, dalam Beautypreneur Workshop Day 2 menjelaskan bahwa berjualan online saat ini sudah begitu mudah, salah satunya dukungan Shopee pada sektor produk UMKM. Namun, beliau juga mengingatkan bahwa mempertahankan penjualan produk dalam dunia pemasaran online perlu seni tersendiri.

M. Riva Yozi Pratama, Shopee Indonesia

“Ada tiga cara utama untuk meningkatkan penjualan online kita, khususnya di platform Shopee.” ungkap M. Ravi Y. Pratama. Menurutnya, tiga hal itu adalah:

Konten: Dalam pemsaran digital, pembuatan dan penyediaan konten adalah hal yang wajib dilakukan bagi para pengusaha saat ini. Variasi produk, foto produk, dan deskripsi produk adalah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam masalah konten produk kita.

Promosi: Sebagai seorang pengusaha, kita perlu menggunakan perspektif konsumen. Apa yang disukai konsumen? tentu adalah harga yang bagus dengan kualitas produk yang unggul. Iya, betul! mengadakan promo, diskon, bundling, hingga kerja sama dengan ekspedisi untuk memberikan program “gratis ongkir”

Interaksi: Dalam pemasaran digital, konektivitas adalah hal yang paling utama bagi produsen. Oleh karena itu,  produk/promosi produk kita harus terhubung dengan berbagai platform media sosial yang digunakan oleh konsumen kita. Selain itu, kecepatan admin dalam menjawab berbagai pertanyaan konsumen juga menjadi perann penting dalam tahapan interaksi ini.

Jadi, dari tiga tips di atas, di bagian mana nih yang masih perlu kita tingkatkan Shees di usaha kita?

Instagram: @shestarts.id

Facebook: She Starts Indonesia

Youtube: ShestartsID

Podcast: She.Hear

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Dukung Pengembangan UMKM, BCA Syariah Gelar Program WEpreneur 2
29 January 2024
Bidik Pelaku UMKM Perempuan Naik Level, BCA Syariah Gelar WEPreneur 2
29 January 2024
Ajang WEpreneur BCA Syariah x Shestarts.id Beri Penghargaan 3 UMKM Perempuan pada WEpreneur Summit 2023
11 July 2023
Pentingnya UMKM Melek Hak Atas Kekayaan Intelektual
31 August 2022
Tips Menguatkan Brand Identity Usahamu
10 August 2022

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories