Shestarts.id Mengadakan Kompetisi Ide Bisnis 2021 untuk Womenpreneur

Jakarta, 31 Agustus 2021- Perempuan memiliki potensi besar dan ide bisnis inovatif dalam berwirausaha, hanya saja perlu lebih banyak ruang dan kesempatan untuk mewujudkan ide tersebut menjadi sebuah rencana bisnis yang siap jalan. Untuk itu, komunitas womenpreneur Indonesia Shestarts.id mengadakan Kompetisi Ide Bisnis Shestarts.id 2021 untuk perempuan Indonesia. Rangkaian kegiatan telah dimulai pada tanggal 4 Agustus – 31 Agustus 2021.

Mentoring Day with Shestarts.id

“Shestarts.id ingin memberikan dukungan kepada womenpreneur Indonesia untuk bisa bangkit lagi dan terus semangat mengejar visi usahanya. Kompetisi ini adalah kesempatan untuk re-bounce setelah pandemi dan menampilkan ide bisnis kita.” terang Nadia Sarah, Co-founder Shestarts.id. Selama kompetisi, finalis yang terpilih akan mendapat pendampingan dari para expert di bidang kewirausahaan, keuangan, dan branding. Selain itu finalis juga mendapat insight dan tips dari pengusaha perempuan Nola Marta (Founder Nola Marta Studio), Nilam Sari (Owner & CEO Kebab Baba Rafi Indonesia), Afifah Luthfiya Hanum (Founder Rubah Kertas).

 

“Ada 3 kategori yang dilombakan, yaitu Inovasi Bisnis Makanan dan Minuman, Fesyen dan Kecantikan, serta Bisnis Sustainabilitas dan Daur Ulang. Dari seluruh proposal yang masuk, terpilih 24 Finalis yang lanjut ke proses pendampingan dan pitching.” jelas Geraldine Christina, Co-founder Shestarts.id. “Kami senang sekali melihat ide bisnis inovatif yang siap jalan dari teman-teman womenpreneur. Banyak yang tidak hanya memiliki potensi bisnis, tetapi juga berdampak bagi masyarakat dan lingkungan.” tambahnya.

 

Puncak acara berupa Awarding Day telah sukses dilaksanakan pada 31 Agustus 2021 secara live di Youtube channel SheStartsID. Pemenang dari masing-masing kategori adalah (1) minuman kolagen sisik ikan, Shaany; (2) produk perawatan kulit berkolaborasi dengan petani Sumatera Barat, Suri the Goods; (3) produk pembalut perempuan dari serat batang pisang, Pertiwi Pads. 

 

Pada kesempatan kali ini, Shestarts.id ingin menyampaikan terima kasih kepada para sponsor: Rumah Shestarts.id, InterestED, Zuzu, Nola Marta, Rubah Kertas, The Universitu of Queensland Australia, dan Hipwee yang telah membantu terselenggaranya kompetisi ini. Selain itu, Shestarts.id juga ingin menyampaikan terima kasih pada media partner: Magdalene, Kompas TV, Indonesia Women League, Woman Shine, Merintis Indonesia, Women in Tourism Indonesia, BEM Fikom Universitas Budi Luhur, BEM FE Universitas Negeri Jakarta, dan BEM FEB Universitas Jenderal Soedirman, yang telah membantu cakupan tersampainya informasi dan berita mengenai kompetisi ide bisnis Shestarts.id ini.

 

Shestarts.id berharap kompetisi ini bisa mendorong percepatan pertumbuhan usaha milik perempuan dan ekosistem wirausaha yang suportif untuk perempuan. Perempuan memiliki ide dan potensi usaha yang besar dan harus terus diberi ruang untuk mewujudkan visi bisnisnya.

 

Tentang Shestarts.id – Shestarts.id merupakan wadah bagi para perempuan untuk saling berbagi dan belajar, dan mewujudkan ide bisnisnya dalam semangat kewirausahaan. Dalam waktu enam bulan, Shestarts.id telah memiliki komunitas perempuan dengan jumlah anggota aktif sebanyak 600 lebih anggota dan 4000 followers Instagram. Selain itu, Shestarts.id juga telah membuka Rumah Shestarts.id di Pintu 1 Terminal 2D bandara Soekarno Hatta, Jakarta, sebagai wadah para womenpreneur Indonesia untuk menjual dan mengembangkan produk mereka.Shestarts.id juga telah melaksanakan event tentang dunia bisnis sebanyak 60 lebih event dengan jumlah peserta sebanyak 4500 orang.

 

Instagram: Shestarts.id

YouTube: SheStartsID

Website: www.shestarts.id

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Shestarts.id Mengadakan Kompetisi Ide Bisnis 2021 untuk Womenpreneur
5 September 2021
Perempuan Inspiratif: Ivonne Faradina Memberdayakan dan Memerdekaan Diri Melalui Tas Vedlyn
23 August 2021
Sheesters Meet Up
25 May 2021
Rumah Shestarts.id, Rumah Wirausaha Perempuan Indonesia
20 May 2021
SheStarts.id Menyelenggarakan Webinar Kartini Indonesia Mendunia
20 May 2021

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories