Workshop Pengembangan UMKM Kriya dari Kain Daur Ulang Sampah Plastik bersama Shestarts.id dan Plasticpay

 

Tangerang, 22 September 2021- Shestarts.id dan Plasticpay berkolaborasi dalam pengadaan acara workshop dengan tema SME’s Development Program 2021. Acara ini dihadiri oleh para womenpreneur yang bergerak di bidang kriya. Dalam acara ini, mereka tidak hanya diperkenalkan dengan bahan kriya ramah lingkungan dari Plasticpay, tetapi juga pembekalan ilmu bisnis dari Shestarts.id. Dengan adanya workshop ini, Shestarts.id dan Plasticpay berharap agar pelaku UMKM kriya perempuan dapat berpartisipasi aktif dalam usaha pemanfaatan limbah plastik dan ekonomi sirkular di Indonesia. 

 

“Masalah sampah plastik ini adalah masalah bersama. Dan ini bisa mulai kita atasi dengan memperkenalkan dan mengajak para Ibu di sini untuk memperpanjang siklus guna plastik melalui bahan dan hasil karya yang ramah lingkungan.” jelas Suhendra Setiadi, CEO Plasticpay. Dalam acara ini, Plasticpay, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi daur ulang di Indonesia turut memperkenalkan bahan Recycled PET dari botol bekas yang bisa dikreasikan menjadi berbagai produk. Dengan memperlihatkan beberapa produknya, Plasticpay berharap dapat menambah inspirasi dan wawasan para womenpreneur kriya yang hadir dalam berkarya di masa depan.

 

Shestarts.id sangat menyambut baik gerakan Plasticpay di atas karena sejalan dengan visi Shestarts.id ke depan yang ingin mendorong peningkatan kapasitas bisnis pengusaha perempuan di Indonesia. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, makin banyak pengusaha perempuan di bidang kriya yang lebih sadar terhadap lingkungan dan tentu saja semakin paham dalam menciptakan sistem bisnis yang lebih sehat.” ungkap Nadia Sarah, Co-Founder Shestarts.id

 

Dalam akhir acara, para peserta workshop terlihat begitu terinspirasi dan berharap acara serupa akan terus diadakan. Peserta yang hadir datang dari berbagai komunitas dan lini usaha, yaitu Naura fitri – Yacobandana,  Lily Nailufar – Owner Jamu Mesra Sejoli, Putri A Panjaitan – CEO Chirarae’s Crafting, Mayang Adelia – CEO CV Fragrande, Dyahardini Martiasari – CEO Gallery Bunda Ceria, dan Eva nora – Co-Founder Dhen Dhon Craft. Kegiatan ini secara langsung dapat meningkatkan kapasitas bisnis dan inovasi produk UMKM, dan tentu saja dapat terlibat dalam usaha peningkatan awareness ekonomi sirkular di Indonesia.

 

Instagram: Shestarts.id

YouTube: SheStartsID

Website: www.shestarts.id

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Perempuan Modern, Ini Pilihan Asuransi yang Wajib Dimiliki
6 May 2022
Perempuan Berdaya adalah Cita Bersama
24 April 2022
kumparanWOMAN Sukses Menggelar Women’s Week 2022 Break The Barriers
3 April 2022
Ajak Seluruh Perempuan Indonesia Dobrak Batasan, kumparanWOMAN Kembali Gelar Women’s Week 2022
29 March 2022
Ini Mitos Tentang Entrepreneur yang Salah. Jangan percaya, Shees!
14 March 2022

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories