Beautypreneur Workshop & Competition 2021: Bukti Dukungan Untuk UMKM Kecantikan Indonesia

Tangerang Selatan, 10 November 2021. Kegiatan Beautypreneur Workshop & Competition 2021 yang telah berlangsung sejak 26 Oktober 2021 akhirnya telah masuk ke tahap pengumuman pemenang. Program ini merupakan hasil kolaborasi yang dilakukan oleh PT Unilever Indonesia, Tbk, BPOM RI, Shopee Indonesia, MIAP, dan Shestarts.id. Rangkaian acara pelatihan dan kompetisi ini diselenggarakan untuk mendorong akselerasi usaha kecil dan menengah di bidang kosmetik dan perawatan tubuh. Program kolaboratif ini ditargetkan mampu mendorong lebih banyak UMKM dengan produk inovatif yang bisa masuk dan berkembang di platform digital serta e-commerce.

Acara workshop yang telah dilakukan selama dua hari, 26-27 OKtober 2021, membahas tentang program dukungan BPOM untuk UMKM, branding, pendaftaran merek, dan digital marketing di e-commerce. Keberhasilan acara workshop kemarin tidak mungkin tercapai tanpa adanya dukungan dari para narasumber yang hadir untuk berbagi ilmunya, seperti Bapak Samuel Pandhega (PT. Unilever Indonesia, Tbk.), Bapak Dr. Justisiari P. Kusumah S, H., M,H. (Direktur Eksekutif MIAP), Bapak M. Riva Yozi Pratama (Shopee Indonesia), dan Bapak Anto Sujono SF, Apt, M.Sc (Koordinator Substansi Pengawasan Keamanan dan Mutu serta Ekspor Impor Kosmetik BPOM RI).

Pada pembukaan workshop di tanggal 26 Oktober 2021 kemarin juga dihadiri oleh Ibu Reski Damayanti (PT. Unilever Indonesia, Tbk) dan Bapak Drs. Arustiyono, Apt., MPH (Direktur Pengawasan Kosmetik BPOM RI). Keduanya berharap rangkaian acara Beautypreneur Workshop & Competition 2021 ini bisa menjadi batu loncatan para beautypreneur untuk terus menggali potensi dan meningkatkan kapasitas skill dan kualitas produk mereka ke depan.

Pada masa kompetisi, di mana para beautypreneur Indonesia dipersilahkan untuk mengirimkan proposal ide bisnis mereka kepada panitia. Proposal yang masuk kemudian diseleksi kembali oleh tim Shestarts.id. Dari fase seleksi ini, akhirnya diperoleh 10 proposal terbaik yang berkesempatan untuk masuk ke tahapan selanjutnya, yaitu pitching day.

 Pitching Day

Sepuluh finalis telah memaparkan ide inovasi produk mereka di depan dewan juri pada tanggal 8 November 2021 kemarin. Para juri merupakan perwakilan dari PT Unilever Indonesia Tbk., BPOM RI, dan Shopee Indonesia. Setelah melalui proses penjurian, maka diperoleh 5 peserta terbaik, yaitu Tenri Sau (Lulur Tradisional Bugis), Shaany (Collagen Coffee Serum), Amorina, Yenny Aggreni (Arcia Oil), dan Fragrande (Cocoa Shampoo Bar) sebagai pemenang kompetisi. Kelima peserta terbaik di atas akan mengikuti kegiatan mentoring dan pembekalan dari Shestarts.id agar tujuan akselerasi dan scale up UMKM yang diinginkan oleh acara ini bisa terwujud.

Shestarts.id dan para pihak yang terlibat dalam acara ini berharap agar makin banyak beautypreneur yang berani untuk mengembangkan usahanya ke arah yang lebih baik lagi. Mari kita terus support para pelaku UMKM Indonesia.

#shestarts.id #beautypreneur #umkm #kolaborasi #unilever #bpom #kompetisibisnis

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Perempuan Bercerita di Ramadan 2024: Kisah Perempuan Inspiratif dari Shestarts
6 May 2024
Dukung Pengembangan UMKM, BCA Syariah Gelar Program WEpreneur 2
29 January 2024
Bidik Pelaku UMKM Perempuan Naik Level, BCA Syariah Gelar WEPreneur 2
29 January 2024
Ajang WEpreneur BCA Syariah x Shestarts.id Beri Penghargaan 3 UMKM Perempuan pada WEpreneur Summit 2023
11 July 2023
Pentingnya UMKM Melek Hak Atas Kekayaan Intelektual
31 August 2022

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories