Memperkuat Narasi Perempuan Sebagai Branding Di Media Sosial

Branding merupakan segala sesuatu yang menggambarkan sesuatu yang meliputi nama, istilah, tanda, simbol dan rancangan atau kombinasi dari semuanya. Branding bertujuan untuk menyampaikan nilai yang ingin disampaikan oleh produk. Branding memiliki manfaat untuk memberikan daya tarik terhadap konsumen dan memudahkan konsumen untuk mengenal produk. Branding dapat membuka peluang bagi perusahaan untuk menetapkan harga jual terhadap produk yang di hasilkan.

Pemberdayaan perempuan sering dipakai sebagai branding, apalagi sejak melejitnya gerakan #MeToo di internet. Tapi yang sering terjadi, penggunaan istilah pemberdayaan perempuan hanya terasa seperti “pemanis” dan bahkan keliru. Dalam penggunaan istilah pemberdayaan perempuan dalam brand, kita harus memperhatikan makna pemberdayaan perempuan yang meliputi perempuan dari semua golongan.

Ada beberapa tips dalam mengembangkan media sosial yang menarik dan berdampak bagi perempuan, yaitu:

  1. Menceritakan kejadian yang real yang dialami oleh para perempuan tanpa menambahkan cerita yang dapat menimbulkan rasa takut.
  2. Dapat memahami produk yang dibutuhkan oleh semua golongan perempuan. Setiap perempuan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Inklusivitas yang dilakukan oleh suatu produk terhadap semua golongan perempuan dapat menjawab perbedaan kebutuhan yang dialami oleh perempuan
  3. Tonjolkan prestasi yang dimiliki oleh perempuan, alih-alih hanya menonjolkan penampilan yang menarik. Prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi perempuan lain untuk terus meningkatkan kapasitas diri.
  4. Dapat menonjolkan nilai yang diangkat oleh suatu produk dan menyampaikan pesan yang ingin di sampaikan oleh perusahaan tersebut.
  5. Melakukan pelatihan dan memberikan ilmu terhadap para perempuan tentang keistimewaan perempuan.
  6. Dukung perjuangan kesetaraan gender di Indonesia dengan cara yang kita bisa. Aksi nyata selalu lebih berarti daripada sekedar gimmick.

Shestarts.id melalui program SheStarts.Story di Youtube mengundang Trinzi Mulamawitri sebagai communication Strategist dan pernah terlibat dalam komunitas pergerakan perempuan. Trinzi akan menjelaskan makna dan bagaimana mengusung tema pemberdayaan perempuan dalam kampanye sebuah brand.  Silakan kunjungi Youtube kami di SheStartsID atau klik https://www.youtube.com/watch?v=f2OYAFETIT4   tentang “Memperkuat Narasi Perempuan sebagai Strategi Branding di Media Sosial”. Kami juga mengajak para womenpreneur untuk bergabung dalam komunitas entrepreneur wanita kami dan bersama menciptakan ekosistem bisnis yang saling mendukung. Kami yakin bahwa bisnis yang berdampak akan menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi Indonesia.

 

 

 

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Perempuan Bercerita di Ramadan 2024: Kisah Perempuan Inspiratif dari Shestarts
6 May 2024
Dukung Pengembangan UMKM, BCA Syariah Gelar Program WEpreneur 2
29 January 2024
Bidik Pelaku UMKM Perempuan Naik Level, BCA Syariah Gelar WEPreneur 2
29 January 2024
Ajang WEpreneur BCA Syariah x Shestarts.id Beri Penghargaan 3 UMKM Perempuan pada WEpreneur Summit 2023
11 July 2023
Pentingnya UMKM Melek Hak Atas Kekayaan Intelektual
31 August 2022

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories