Ini Mitos Tentang Entrepreneur yang Salah. Jangan percaya, Shees!

Sebagai calon pengusaha, apa yang membuat kamu menunda untuk memulai bisnis? Mungkin mitos-mitos di bawah ini adalah salah satu faktor kamu menunda dalam memulai bisnis, Shees. Yuk simak mitos tentang entrepreneur apa saja yang perlu kamu hindari! 

  • Entrepreneur harus berani ambil risiko

Pada beberapa hal memang adakalanya harus mengambil risiko khususnya sebagai entrepreneur adalah keharusan, tetapi kamu harus mempertimbangkan keputusan apa yang akan kamu ambil. Usahakan setiap risiko yang diambil sudah diatur dengan baik, agar tidak terjadi di luar kendali.

  • Menciptakan sesuatu yang baru menjadi keharusan

Menciptakan sesuatu yang baru juga merupakan mitos yang biasa didengar pada dunia bisnis. Padahal seorang entrepreneur bisa mengawali bisnis dengan melihat fenomena yang sedang ia dihadapi. Bisnis bisa berangkat dari bagaimana seorang entrepreneur menghadapi, memanfaatkan peluang atau memecahkan permasalahan dari fenomena tersebut.

  • Bisa atur jadwal sesuka hati

Sebagai seorang entrepreneur, kamu pasti memiliki tanggung jawab yang besar terhadap perusahaan, client, dan rekan bisnis lainnya. Dengan menghadapi hal tersebut, seorang entrepreneur justru harus banyak mengorbankan waktu pribadinya untuk memastikan bisnis berjalan dengan lancar, dan terkadang hal tersebut menjadikan work-life-balance menjadi sulit diatur.

  • Harus punya investor

Menunda untuk memulai bisnis karena belum mempunyai investor? Yuk buang pemikiran itu jauh-jauh! Karena tidak semua bisnis dimulai dari memiliki investor. Jika kamu memiliki modal yang cukup, kamu bisa gunakan untuk memulai bisnismu, Shees. Untuk kamu yang belum memiliki modal, mulailah menabung dari sekarang.

  • Hanya kaum muda dan ekstrovert yang bisa berbisnis

Usia muda memang memberimu keuntungan baik dari segi waktu dan energi dalam membangun sebuah bisnis. Walaupun begitu, hal ini tidak selalu benar Shees, karena banyak juga pengusaha yang justru memulai bisnis saat mereka merasa siap di usia yang cukup matang. Bisnis juga tidak hanya dimiliki oleh orang ekstrovert karena yang terpenting itu adalah networking. Jadi, kalau kamu seorang yang introvert, dan memiliki networking yang bagus, justru hal tersebut baik untuk kamu memulai bisnis, karena pengusaha dapat meraih kesuksesan di saat memiliki kemampuan untuk membangun networking yang baik.

 

Itu dia mitos-mitos yang masih banyak dipercaya oleh sebagian calon pengusaha, dan akibatnya banyak yang menunda mereka dalam membangun sebuah bisnis. Jadi, gunakan kesempatanmu sebaik mungkin untuk membangun sebuah bisnis ya Shees!

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Perempuan Modern, Ini Pilihan Asuransi yang Wajib Dimiliki
6 May 2022
Perempuan Berdaya adalah Cita Bersama
24 April 2022
kumparanWOMAN Sukses Menggelar Women’s Week 2022 Break The Barriers
3 April 2022
Ajak Seluruh Perempuan Indonesia Dobrak Batasan, kumparanWOMAN Kembali Gelar Women’s Week 2022
29 March 2022
Ini Mitos Tentang Entrepreneur yang Salah. Jangan percaya, Shees!
14 March 2022

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories