Mengenal Asuransi Mobil dan Keuntungan yang Diberikan

Bagi beberapa pengusaha memiliki mobil menjadi sebuah kebutuhan untuk mendukung bisnisnya, dan untuk melindunginya bisa menggunakan produk asuransi mobil.

Asuransi ini akan membantu memberi perlindungan biaya saat melakukan perbaikan. Baik karena kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan, bencana alam seperti terendam banjir, maupun kehilangan karena dicuri orang. Biaya yang besar bisa mengganggu cashflow usaha kita.

Lalu, apa saja keuntungan punya asuransi untuk mobil untuk pengusaha dan apa asuransi mobil terbaik yang bisa dipilih?

Mengenal Asuransi Mobil

Sebelum membeli apapun tentu akan memeriksa dulu produknya seperti apa dan apakah sesuai kebutuhan atau tidak. Jadi, prinsip ini juga berlaku pada saat membeli produk asuransi.

Apapun jenis asuransi tersebut, kita harus memahami keuntungan dan perlindungan yang ditawarkan. Asuransi untuk mobil pun demikian, pastikan sudah mengenalnya dengan baik dan pastikan juga memang membutuhkan.

Produk asuransi mobil adalah produk perlindungan yang memberi ganti rugi finansial saat memperbaiki kerusakan mobil. Jenis asuransi yang dipilih akan memengaruhi bentuk kerusakan yang dilindungi. Apakah memberi perlindungan kerusakan akibat kecelakaan, karena bencana, aksi kerusuhan, atau kehilangan?

Beberapa asuransi khusus mobil memberikan semua perlindungan tersebut dengan sejumlah catatan khusus yang tercantum di dalam polis. Beberapa lagi memang menawarkan perlindungan lebih spesifik.

Misalnya, asuransi TLO yang oleh penyedianya hanya melindungi mobil dari risiko kehilangan akibat dicuri orang.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil

Secara umum, asuransi kendaraan seperti asuransi untuk mobil terbagi menjadi dua jenis. Berikut detail penjelasannya:

  • Asuransi All Risk

Jenis yang pertama adalah asuransi all risk yang memberikan perlindungan secara menyeluruh. Yakni mencakup kerusakan akibat kecelakaan, aksi kerusuhan, bencana alam (seperti terendam banjir), dan juga resiko kehilangan. Jenis ini memberi perlindungan total dan sebanding dengan nilai preminya yang lebih mahal dibanding jenis TLO.

  • Asuransi TLO

Sedangkan jenis asuransi mobil yang kedua adalah asuransi TLO (Total Loss Only). Asuransi jenis ini memberi perlindungan yang terbatas dan cenderung dibuat spesifik. Mayoritas hanya melindungi kerusakan kecil di bawah 75% dan risiko kehilangan. Beberapa lagi hanya melindungi kerusakan kecil pada kendaraan, dan memang jenis ini punya premi lebih ringan.

Keuntungan Memiliki Asuransi Mobil

Apapun jenis asuransi kendaraan yang dipilih, tentunya sudah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Kepemilikannya bisa memberikan banyak sekali keuntungan, sebut saja seperti:

  1. Meminimalkan Pengeluaran saat Terjadi Kerusakan

Mobil adalah jenis aset yang selain nilainya terus menurun juga memiliki biaya perawatan yang tidak murah. Mulai dari biaya service rutin per 3 atau 6 bulan sekali, belum lagi biaya tinggi jika mengalami kerusakan akibat kecelakaan. Memiliki asuransi mobil membantu meminimalkan biaya-biaya ini.

  1. Mendapatkan Biaya Pertanggungan ke Pihak Ketiga

Asuransi untuk mobil bisa memberikan perlindungan pertanggungan kepada pihak ketiga. Misalnya, saat mengemudi dan kemudian menabrak pengemudi lain. Kerusakan kendaraan orang yang ditabrak bisa ditutup oleh asuransi yang dimiliki.

  1. Mendapatkan Layanan Tambahan

Asuransi kendaraan juga memberi layanan tambahan, misalnya layanan untuk upgrade perlindungan, mendapatkan layanan dari bengkel di luar kota, dan lain sebagainya. Masing-masing perusahaan punya layanan tambahan berbeda, silakan ditanyakan untuk menimbang perusahaan mana yang akan dipilih.

Asuransi Mobil Sinarmas

Melalui penjelasan di atas, besar kemungkinan semakin sadar membutuhkan asuransi untuk mobil kesayangan. Jadi untuk kamu para pengusaha yang ingin mengasuransikan mobil, silakan memilih produk asuransi yang tepat sesuai kebutuhan dan bisa mempertimbangkan asuransi mobil Sinarmas.

Asuransi mobil Sinarmas disediakan oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM).

Asuransi kendaraan yang disediakan memiliki banyak sekali keunggulan, di antaranya:

  • Menanggung perlindungan pada mobil sampai usianya 12 tahun, jadi jika memiliki mobil yang sudah berumur 10 tahunan bisa mendaftar sebagai nasabah.
  • Nilai premi yang ramah di kantong, dimulai dari Rp 35 ribu per bulan untuk TLO dan Rp 270 ribu per bulan untuk all risk.
  • Memiliki jaringan bengkel rekanan yang luas dan saat ini mencapai 500 bengkel di seluruh wilayah Indonesia dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

Dengan semua keunggulan yang diberikan, asuransi mobil Sinarmas tentu perlu dipertimbangkan. Apalagi nilai premi yang memang menarik dengan fasilitas atau manfaat yang sangat besar.

Jadi, silakan dipertimbangkan dan tetap utamakan jenis asuransi yang sesuai kebutuhan dan kondisi finansial usaha Anda ya.

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Perempuan Modern, Ini Pilihan Asuransi yang Wajib Dimiliki
6 May 2022
Perempuan Berdaya adalah Cita Bersama
24 April 2022
kumparanWOMAN Sukses Menggelar Women’s Week 2022 Break The Barriers
3 April 2022
Ajak Seluruh Perempuan Indonesia Dobrak Batasan, kumparanWOMAN Kembali Gelar Women’s Week 2022
29 March 2022
Ini Mitos Tentang Entrepreneur yang Salah. Jangan percaya, Shees!
14 March 2022

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories