Tangerang Selatan, 26 Oktober 2021-, Memasuki rangkaian acara “Beautypreuner Workshop & Competition 2021”, Bapak Samuel Pandhega sebagai perwakilan Unilever Indonesia berbagi ilmu dan tips bagi para beautypreuner yang hadir dalam workshop di hari pertama ini. Mengadakan dan menghadiri acara ini merupakan salah satu misi Unilever Indonesia untuk ikut terlibat dalam upaya akselerasi dan pengembangan UMKM yang dilakukan oleh pemerintah.
Dalam paparannya, Bapak Samuel Pandhega menekankan pentingnya meletakkan konsumen sebagai center of interest bagi sebuah brand. “Hal utama yang membuat brand memiliki nilai yang lebih jika diukur oleh sebuah nilai adalah experience yang ditawarkan kepada konsumen.” Ujar Samuel Pandhega. Membangun identitas sebuah brand dapat ditentukan dari 3 hal, yaitu product truth, human truth, dan brand purpose.Â
Product truth adalah informasi spesifik mengenai kelebihan/keunggulan produk. Human insight adalah fakta/masalah yang dihadapi oleh konsumen, sedangkan brand purpose adalah misi yang dibawa oleh brand kepada konsumennya melalui produk yang brand tawarkan.
Setelah 3 langkah di atas, sebuah brand juga perlu memastikan 2 hal lainnya, yaitu keotentikan produk dan sejauh mana produk yang ditawarkan relevan dengan konsumen.
“Apabila 3 hal tadi dipadukan dengan produk yang otentik dan relevan dengan konsumen, maka brand sangat mungkin dicintai oleh konsumen.” Ungkap Samuel Pandhega di penghujung pemaparannya di “Beautypreuner Workshop 2021”.