Upshecle: Social Enterprise Perempuan di Ekonomi Hijau

Shestarts.id kembali melakukan terobosan dalam gerakan pemberdayaan UMKM perempuan. Situasi perubahan iklim dan isu-isu lingkungan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini telah mendorong berbagai pihak untuk memikirkan suatu sistem ‘hijau’ yang bisa diterapkan di seluruh sektor kehidupan, salah satunya adalah sistem ekonomi sirkular. Sistem ekonomi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal masyarakat dalam mengatasi masalah lingkungan.

Shestarts.id bersama dengan para womenpreneur UMKM di Indonesia ingin mengambil peran dalam isu global di atas. Salah satu langkah yang kami lakukan saat ini adalah berkolaborasi untuk mengatasi masalah sampah plastik. Kolaborasi ini berhasil menghasilkan suatu bahan baku produk yang diperoleh dari daur ulang plastik. Upaya ini merupakan langkah nyata Shestarts.id untuk mencipatakan produk daur ulang yang berdaya guna tinggi.

Upshecle adalah sebuah kewirausahaan berbasis sosial, yang berusaha menjadi rumah bagi para perempuan yang terkena dampak pandemi Covid-19. Upshecle menyediakan sarana dan prasarana bagi para perempuan yang ingin memberdayakan diri dalam hal kriya. Mereka dilatih dan diperkenalkan bahan baku yang berasal dari pengolahan plastik, hingga akhirnya mereka bisa memiliki skill  produksi.

Barang hasil produksi para perempuan ini akan dipasarkan oleh Upshecle ke beberapa market potensial. Semua hasil produksi telah melalui proses kurasi, sehingga akan lebih fit to market. Produksi Upshecle saat ini terdiri dari beberapa desain produk, di antaranya tas dan pouch yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, produk Upshecle juga bisa menjadi alternatif pilihan bingkisan, hadiah, ataupun hampers di momen-momen tertentu.

Dengan membeli produk Upshecle , maka kita telah berperan dalam gerakan pemberdayaan perempuan serta ikut menyukseskan visi besar ekonomi sirkular, yaitu menghasilkan pertumbuhan ekonomi dengan memperpanjang siklus penggunaan bahan baku, sehingga dapat meminimalisir efek kerusakan pada lingkungan.

link download produk Upshecle : https://drive.google.com/file/d/1YAad3KsblIQnRjSAo2UvZnTItKy9UYE8/view?usp=sharing

 

Bagikan artikel ini:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Penulis

She
 Starts

Artikel Lainnya
dari Member Ini

Dukung Pengembangan UMKM, BCA Syariah Gelar Program WEpreneur 2
29 January 2024
Bidik Pelaku UMKM Perempuan Naik Level, BCA Syariah Gelar WEPreneur 2
29 January 2024
Ajang WEpreneur BCA Syariah x Shestarts.id Beri Penghargaan 3 UMKM Perempuan pada WEpreneur Summit 2023
11 July 2023
Pentingnya UMKM Melek Hak Atas Kekayaan Intelektual
31 August 2022
Tips Menguatkan Brand Identity Usahamu
10 August 2022

Artikel Terbaru Lainnya

Artikel Terpopuler

Arsip

Archives

Kategori

Categories